Bloggercrony, Tak Sekedar Komunitas

Tak terasa, sudah hampir 9 tahun saya bergabung di Bloggercrony, aka BCC. Salah satu komunitas blogger Indonesia yang menaungi teman-teman blogger sekaligus mengupgrade, memperkaya skill set mereka dengan berbagai metode, entah diskusi, brainstorming, pelatihan, event, dsb, agar menjadi bukan blogger sekedarnya. Sekian lama bergabung dalam satu komunitas, tentu rasanya sudah seperti keluarga, dan itu lah yang saya rasakan, seperti punya keluarga.

BloggerDay 2024
BloggerDay 2024


Pada 25 Februari lalu, Bloggercrony memperingati hari jadinya yang ke-9. Biasanya, perayaan hari jadi ini selalu diadakan dengan meriah, dihadiri sekian puluh blogger dalam sebuah acara bertajuk BloggerDay. 

BloggerDay 2024 ini dihadiri 100an blogger. Bahkan blogger daerah pun hadir difasilitasi BCC, ada yang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Mengusung tema #9rowand9ive, acara diadakan secara hybrid, berlangsung selama 7 jam, berlokasi di Carro Square Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Oh ya, Carro square ini adalah showroom dari Carro, marketplace otomotif terbesar di Asia Tenggara. 

Carro Indonesia

Pengen punya mobil bekas like a new? Kunjungi Carro.id sekarang dan temukan mobil bagus layaknya baru! 

Di carro.id bisa ditemukan beragam mobil yang udah #CarroCertified mobil bagus seperti baru, siap langsung pakai, sudah dicek dan diperbaiki, ga perlu sibuk-sibuk ke bengkel benerin ini itu, mobil beneran udah tinggal pakai seperti mobil baru. Plus ada garansi 12 bulan mesin dan transmisi. Aman banget kan?

Menurut pak Hendry Brainta, Carro adalah platform jual beli mobil bekas yang sudah memiliki 9 cabang yang tersebar di 11 kota di Indonesia seperti Jabodetabek, Palembang, Bali, dan Makasar.

Setiap mobil Carro Certified dilengkapi dengan berbagai jaminan seperti:

Lolos 160 titik inspeksi. Mobil yang dibeli oleh Carro akan dicek sebanyak 160 titik sebelum dijual lagi.

Garansi uang kembali dalam waktu 5 hari. Jika membeli mobil di Carro dan ga sreg trus mau dikembalikan, bisa lho. Syaratnya, kendaraan belum dimodifikasi dan jarak tempuh tidak melebihi 300KM sejak serah terima.

Garansi 12 bulan bila ada kendala pada mesin dan transmisi. Syaratnya suku cadang kendaraan tidak boleh diganti atau dimodifikasi oleh pihak ketiga.

Tidak ada modifikasi jarak tempuh. Semua mobil di Carro jarak tempuhnya sesuai yang ada di perangkat, tidak ada yang dimanipulasi. 

Selalu dicek bebas banjir, kecelakan, dan kebakaran. Sebelum membeli mobil bekas, team Carro selalu mengecek semua ini, jadi dijamin mobil yang dibeli di Carro bukan lah mobil yang pernah kena banjir, bukan yang pernah kecelakaan, apalagi kebakaran.

Kalau mau jual mobil di Carro Indonesia, cukup 3 langkah. Isi formulir di website, booking inspeksi gratis, dan dapatkan pembayaran secara instan. Asyik kan? 

Bigbird

Seperti cerita saya di atas, beberapa teman blogger datang dari berbagai daerah. Teman-teman ini bisa hadir berkat Bigbird yang menjemput mereka di beberapa titik point. Asyik ya. Beneran Bloggercrony segitunya mengupayakan agar teman-teman blogger dari daerah juga bisa merasakan euforianya BloggerDay 2024. 

Teman-teman Bloggercrony dari berbagai daerah
Teman-teman Bloggercrony dari berbagai daerah


Bigbird adalah layanan bus Bluebird yang memberikan pengalaman mobilitas menyenangkan dan bisa diandalkan. Armada Bluebird (termasuk Bigbird) sudah standar SNI (Standar Nyaman Indonesia). Pengemudinya profesional, dapat diandalkan, armadanya aman dan nyaman, pun mudah diakses.


Ngopi Asyik

Acara BloggerDay 2024 ini beneran seru dan padat, dari pagi sampai sore. Naj biar tetap semangat, Bloggercrony menggandeng brand kopi Ngafe.in Teras agar teman-teman blogger yang susah jauh dari kopi, tetap bisa fokus menyimak acara sampai sore.

Kopi Ngafe.in Teras


Salah satu acara BloggerDay 2024 adalah Soft Launching 1st Book of Bloggercrony berjudul Skena Blogger, berisi kumpulan cerita narasumber belasan blogger dari seluruh Indonesia. Ada juga BloggerHangout berupa materi Graphology, menelisik keadaan pribadi seseorang melalui tulisan atau tanda tangannya, dan BloggerView dari Carro Indonesia.

BloggerDay 2024 beneran seru dan bertabur hadiah, karena didukung banyak pihak, Carro Indonesia dengan co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance/MCF-MAF, Bluebird Group, Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras.  Tak ketinggalan juga produk lokal dari teman-teman BloggerPreneur seperti Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies dan Kayis Craft.

Berbagai Program Bloggercrony 

Bloggercrony Community mulai berdiri sejak 24 Februari 2015. Sepanjang 9 tahun perjalanannya, Bloggercrony banyak memberikan masukan dan insight berharga kepada membernya, pun memberikan upgrade ilmu dan skill, sehingga teman-teman blogger ga cuma jadi blogger sekedarnya. Beberapa program Bloggercrony berikut pun banyak yang sudah saya ikuti :

BloggerView 

Program Bloggercrony Community bekerja sama dengan brand dan memilih member yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Kemudian, member tersebut akan membuat ulasan terkait acara di sosmed atau blognya.

BloggerCare 

Program untuk membantu yang terdampak bencana atau duka. Bloggercrony Community (BCC) akan menggalang donasi dari para member dan menyalurkannya. BCC tak hanya menerima donasi berupa uang, tapi juga tenaga, waktu, tulisan.

BloggerHangout 

Program berbentuk kumpul, pertemuan, tatap muka dengan pemberian materi terkait blogging, hal-hal yang bisa membuat teman-teman blogger upgrade skill baik sebagai blogger maupun konten kreator.

BloggerPreneur 

Program yang memfasilitasi teman-teman blogger yang mempunyai usaha. Teman-teman ini juga akan mendapatkan pelatihan melalui workshop, kegiatan mandiri maupun partnership.

Banyak ya programnya, saya sudah pernah ikut hampir semua programnya. Paling sering ikut BloggerView dan BloggerHangout. Acara BloggerHangout/BloggerView terakhir yang pernah saya ikuti ya pelatihan membuat artikel SEO di Parung bersama teman-teman YIB.

Bergabung dengan Bloggercrony memang membuat saya menjadi lebih "kaya", bukan cuma secara pundi-pundi, tapi juga secara ilmu dan skill set, karena para founder dan pengurus BCC beneran mendorong member-membernya buat upgrade skill.

Selamat ulang tahun ke 9 Bloggercrony, semoga dengan bertambahnya usia, akan makin mendekatkan komunitas dan membernya, makin meningkat skill setnya. Terima kasih untuk terus mendorong dan memfasilitasi kami agar terus bertumbuh dan memperkaya ilmu.

Jajaran pengurus BCC & founder
Jajaran pengurus BCC & founder 


Komentar

Postingan Populer