Langsung ke konten utama

Postingan

Unggulan

Menyiapkan Anak Menghadapi Lebaran

Lebaran identik dengan silaturahmi, pertemuan dengan keluarga besar, sanak saudara. Seringkali pertemuan keluarga ini kadang menyenangkan, tapi kadang banyak kejutan-kejutannya 😂. Ada yang bikin nyaman, tapi banyak juga yang bikin ga nyaman. Nah, kadang yang sering menjadi masalah bagi beberapa orang kan ada aja yang komen-komen ga mengenakkan gini di pertemuan keluarga besar. Kadang ada yang masalahnya dari anak-anak yang mungkin ga bisa diam, ga mau salim, aktif banget, dsb. Nah, ada nih yang nanya, bagaimana ya mempersiapkan anak agar bisa bersikap Wellbehave? Bersikap baik? Emang bisa ya anak dikondisikan sesuai yang kita mau? Aih, jangan salah lho, anak-anak itu sebenarnya mudah lho diarahkan, selagi kita bisa mengkomunikasikannya dengan baik. Cara paling mudah untuk mengkondisikan anak-anak ketika pertemuan keluarga ya dengan sounding jauh-jauh hari. Ya sama deh kayak kita kalau kita mau presentasi sesuatu, kalau situasinya belum jelas, deg-degan kan? Demam panggung, bingung ga

Postingan Terbaru

Mengelola Uang THR Anak?

Persiapan Bikin KTP

Lebaran Harus Pakai Baju Baru?

Parenteen, Tanggalkan atribut Orangtua!

Menjadi Pendengar Yang Baik Bagi Anak

Membangun Kesetaraan Gender di Keluarga

Membangun Tradisi Ramadhan Keluarga (2)

Bloggercrony, Tak Sekedar Komunitas

Zenbook DUO, si Canggih untuk si Kreatif

Stimulasi Terbaik, Teladan Orangtua